Rabu, 04 Agustus 2010

Upgrade Windows Mobile 5 ke Windows Mobile 6 Dopod 838 Pro

Keseringan Browsing dan melihat Orang" berhasil Upgrade PDA mereka ke WM yang lebih tinggi jadi pengen deh lalu saya coba Upgrade ke Windows Mobile 6.1 dengan tangan sendiri yang sebenarnya cukup beresiko. Padaha Kalau proses upgrade tidak berjalan sebagaimana mestinya bisa berakibat Mati Total , sementara garansi pun sudah habis. Tapi karna Kepingin Nyoba , Padahal saya baru beli dopod 838pro dan belum pernah bahkan belum tau resiko klo terjadi kegagalan .
Tetapi Dopod saya berhasil ke Upgrade ke WM 6 , tanpa HardSPL dll..
hahahaha ...


838Pro_HK_ENG_WM6_Upgrade_20070712.zip ( Versi rilis resmi dari HTC )


Caranya Sebagai Berikut :


Sinkronisasi perangkat PDA dengan komputer / laptop dengan Microsoft Active Sync 4.5 atau Windows Mobile Device Centre 6.1 .

Bismillahirrahmanirrahim…

Pertama - Tama ekstrak file ROM yang tadi sudah didownload, yang didalamnya terdapat dua file, yaitu RUUWrapper.exe dan RUU_Signed.nbh seperti gambar berikut ini :
Ekstrak ROM


Kemudian klik dua kali file RUUWrapper.exe hingga muncul gambar seperti berikut :
Upgrade ROM


Sebelum menjalankan proses update, perangkat harus terlebih dulu disinkronisasi menggunakan software seperti yang telah saya sebutkan di atas. Jika belum disinkronisasi, maka proses upgrade pun tidak dapat berjalan. Karna saya belum menginstall SSPL pada PDA saya, maka saya memilih opsi ‘Force Using Safe SSPL’, kemudian tinggal tekan tombol ‘next’ beberapa kali hingga ketemu menu update. Klik tombol update tersebut, maka PDA akan reboot sendiri dan muncul screen dengan 4 warna dengan beberapa indikator versi SPL yang digunakan.

Persiapan proses installasi

Lalu proses upgrade pun akan berjalan, dan tinggal menunggu 5-10 menit saja. Setelah selesai maka Dopod 838pro saya pun sudah berganti dengan Windows Mobile 6.1. Memang cukup mudah, asal semua prasyarat upgrade dipenuhi. Overall, saya cukup puas dengan tampilan Windows Mobile 6.1, terutama dari segi grafis yang semakin cantik.


Screenshootnya Dopod 838pro saya saat masih menggunakan Windows Mobile 5 :
Dopod 838pro with WM 5

Dopod 838pro with WM 5


Saat sudah berganti ke Windows Mobile 6.1 :
Dopod 838pro with WM 6.1

Dopod 838pro with WM 6.1
Dopod 838pro with WM 6.1
Dopod 838pro with WM 6.1

Dopod 838pro with WM 6.1



Silahkan Mencoba ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar